Kamis, 06 Agustus 2009

CARA MENGATASI JERAWAT



Jengkel, pusying mikirin jerawat yang membandel di wajah...?
Merasa gak nyaman dengan gunung vulcano kecil yang ada di wajah...?

hmm...gak enak banget memang kalo kita punya jerawat, menggaanggu penampilan. memang bikin pusing mikirin jerawat yang membandel tapi jangan di bikin stress, karena stress adalah salah satu penyebab timbulnya jerawat.

saya mengalami gimana mindernya saya waktu wajah saya bermasalah dengan jerawat. tadinya kulit muka saya tidak pernah bermasalah, tapi setelah facial, muka saya langsung kontan timbul jerawat, karena waktu itu saya tidak mau lagi datang untuk perawatan. facial itu sakit...

Jerawat itu terjadi karena pori-pori yg tersumbat terinfeksi dgn bakteri. Stress, hormon dan udara yang lembab juga dapat memperbesar kemungkinan infeksi jerawat, karena menyebabkan kulit memproduksi minyak, yang merupakan tempat berkembang-biaknya bakteri. bakterinya di sebut P.acnes.

dari pengalaman saya, ada tips yang mampu mengatasi jerawat membandel di wajah :
  1. jangan menggunakan make-up yang berlebih karena itu akan menyumbat pori-pori dan akhirnya bisa penimbunan minyak berlebih. gunakan saja make-up yang berbahan dasar air.
  2. bersihkan wajah setiap kali habis keluar rumah ataupun habis beraktivitas, gunakan pembersih yang berbahan dasar air ataupun sabun khusus untuk kulit berjerawat.
  3. hindari makan makanan yang berlemak ( kacang, coklat, dsb.)
  4. konsumsi buah dan sayur yang cukup akan vitamin A,C,E
  5. jangan memencet jerawat dengan tangan, karena akan terjadi peradangan nantinya.
  6. gunakan pasta gigi untuk mengurangi bengkak jerawat, karena sifat basa dari pasta gigi akan menetralkan sifat asam dari kulit yang berjerawat.
  7. obat tradisional yang bisa digunakan yakni rebusan daun sirih, basuh setiap hari.
  8. banyak minum air putih.
  9. cukup tidur
  10. basuh muka dengan air wudhu.

selamat mencoba...

insyaallah tips saya bisa bermanfaat..........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar